MotoGP: Alex Marquez Terkejut Saat Berkenalan dengan Desmosedici GP22

BalapMotor.Net – Alex Marquez akan berganti pabrikan pada musim 2023. Pembalap Spanyol berusia 26 tahun itu hijrah dari Honda yang ia bela sejak bergabung dengan kelas utama menuju Ducati.

Adik Marc Marquez tersebut akan berseragam Gresini Racing, bertandem dengan Fabio Di Giannantonio menggantikan posisi dari Enea Bastianini yang naik ke tim utama Ducati Lenovo.

LENKA MiniGP SSS Racing

Alex dan Gresini akan mengendarai Desmosedici GP22 yang telah dipakai juara dunia Pecco Bagnaia. Ia telah mencoba untuk pertama kalinya dalam tes MotoGP di Valencia. Alex pun mengaku terkejut dengan tunggangan barunya itu.

Sejak putaran pertama saya memiliki perasaan yang baik pada motor dan merasa bahwa saya melaju kencang. Namun, saya harus mengakui bahwa saya sedikit terkejut bisa melakukan 1:31,8 menit pada putaran pertama,” ungkap Alex dilansir dari speedweek.

Saya mengubah gaya berkendara saya ketika memasuki tikungan, untuk mendapatkan lebih banyak kemiringan. Saya senang karena itu berarti saya bisa lebih mengandalkan gaya mengemudi saya. Tapi saya akan terus bekerja untuk beradaptasi dengan motor dan bukan sebaliknya.” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD