MotoGP 2015 : Aprilia Lakukan Debut Dengan Gearbox Seamless, Bautista Berujar Sudah Mirip Honda

Gearbox Seamless Aprilia Sudah mirip Honda
GM-helm

BalapMotor.Net – Sehari setelah berlangsungnya MotoGP Jerez, semua pasukan MotoGP masih tetap berada di sirkuit Jerez, Spanyol untuk melakukan sesi tes remi MotoGP pada hari senin ( 4/5 ). Nah di sesi tes resmi tersebut, tim pabrikan Aprilia yaitu Factory Aprilia Gresini ternyata memanfaatkan untuk melakukan debut perdananya menggunakan sistem gearbox seamless.

Dipacu oleh Alvaro Bautista yang tahun sebelumnya menunggangi motor Honda, ternyata hasil dari uji ciba tersebut menunjukan hasil yang positif. Diluar dari best time Alvaro Bautista yang mampu berada di posisi ke-11, Alvaro mengungkapkan kalau sistem gearbox seamless Aprilia sudah mirip dengan Honda.

” Saya sangat senang saat pertama kali mencoba menunggangi motor dengan sistem gearbox seamless, dan ini tidak terlalu jauh dengan Honda. ” tutur Alvaro Bautista.

Meskipun merasa puas dengan sistem gearbox seamlessnya, ternyata Alvaro menginginkan perbaikan di sistem pengereman. Tentu saja Alvaro bakalan membandingkan lagi dengan kuda besi Honda yang digebernya beberapa tahun ini.

” Kami harus meningkatkan pengereman, karena dengan Honda saya lebih mudah menghentikan motor. Tapi saya bisa mengatakan bahwa saya bahagia karena gearbox ini sudah 7/8 dari nilai 10, dan ini merupakan sudah pada tingkat yang baik. ” tambah Alvaro Bautista yang asli Spanyol ini. [ RR ] foto : crash

SSS Racing