MotoGP 2015 : Hal Berbeda Yang Dilakukan Marquez Di San Marino

BalapMotor.Net – Balapan saat itu menontonkan beberapa insiden yang tidak terduga. Dari cuaca yang tidak pasti mengakibatkan para pembalap harus mengganti kendaraanya sebanyak 2 kali. Selain cuaca buruk, ada beberapa insiden yang salah satunya menimpa pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo yang alami kecelakaan dan membuat dirinya tidak dapat melanjutkan balapan. Kejadian yang unik terjadi pada pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Pembalap asal Spanyol ini terlihat beberapa kali menengok ke belakang ketika sedang balapan.

“ Banyak pertanyaan kenapa saya sering menengok ke belakang. Ini merupakan salah satu yang harus saya lakukan. Sebab saya harus memantau apa yang di lakukan pembalap di belakang saya. Terutama pada saat balapan kemarin ketika cuaca buruk melanda,” tutur Marc Marquez pada blog resminya.

Pembalap berusia 22 tahun ini juga menambahkan, “ Pada balapan kemarin saya melihat di belakang saya banyak yang mereka lakukan seperti masuk pit untuk mengganti motrnya dan saya juga harus memutuskan apakah saya harus masuk pit atau tidak. Keputusan ada di tangan saya,”

SSS Racing

Pada laga awal yang di gelar di Italia di suguhi dengan cuaca terik yang membuat lintasan kering. Beberapa lap berjalan, hujan kembali turun dan para pembalap harus mengganti kuda besinya. Tidak lama setelah itu, cuaca kembali cerah membuat konstur aspal kering dan kembali para pembalap harus mengganti kendaraanya. [dewantara] foto : MotoGP

GM-helm PARD