MotoGP 2015 : Dovizioso Masih Belum Puas Dengan Tungganganya

Dovizioso

BalapMotor.Net – Dovizioso yang mengawali start dari posisi ke-10, nyatanya gagal “unjuk gigi” di seri MotoGP Assen Belanda. Pembalap asal Roma, Italia ini awalnya tampil beringas dengan melewati Smith, Cal Crutchlow dan Espagaro bersaudara. Dovi berhasil menduduki posisi ke 5 sampai dengan lap ke 14.

Namun masalah muncul pada kuda besi pacuannya. Ducati GP15 mengalami getaran pada bagian depannya. Alhasil, perlahan namun pasti, posisi Dovi terus menurun. Pembalap dengan tim khas warna merah putih ini pun hanya mampu menyelesaikan balapan pada posisi ke 12.

“Sangat disayangkan apa terjadi pada balap kali ini. Saya sudah berhasil mencapai posiisi ke lima, setelah start dari posisi belakang. Saya melaju tepat dibelakang Ianone. Namun sangat disayangkan, ketika bagian dari jok berbenturan dengan knalpot, lalu patah. Bagian tersebut mudah sekali bergeser, sehinga membuat bagian depan motor saya kerap bergetar. Mau tak mau, saya harus mengurangi laju motor saya, untuk menghindari kecelakaan dan untuk mendapatkan poin. Jika masalah tadi tidak terjadi, kita masih bisa menghasilkan peforma yang memuaskan, meskipun kita belum puas dengan kecepatan motor kami,” jelas pembalap yang sebelum pindah di Ducati lama di Honda ini.

SSS Racing

Saat ini Dovizioso menduduki posisi ke lima dalam perihan poin di MotoGP. Dovi masih berada di bawah Marc Marquez, Andrea Ianone, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi sebagai pemuncak klasemen. Hanya selisih 2 poin dari Marc Marquez, dimana Dovi memiliki poin 87 dan Marc 89. Namun poin Dovi masih terpaut jauh dari pemuncak klasemen Rossi, dengan selisih 76 poin. [ Richard ] foto : MotoGP

GM-helm PARD