Moto2 : Bakal Turun Di Silverstone, Dakota Mamola Bikin Geger

GM-helm

BalapMotor.Net – Semingu sebelum hajatan seri 12 MotoGP musim ini yang akan singgah di sirkuit Silverstone, Inggris (31/8), Ada pembalap muda yang bakalan turun perdana di kelas Moto2 yang bikin geger media dunia. Dakota Mamola, anak kandung dari pembalap legendaris Randy Mamola ini bakalan turun menggantikan Nicolas Terol di jok Mapfre Aspar yang mengalami kelelahan otot di seri tersebut.

Dakota Mamola yang tahun ini melakukan debutnya di ajang Moto2 CEV Spanyol ini bikin geger karena dia adalah anak kandung dari pembalap legendaris Randy Mamola. Saat ini Dakota bergabung dengan tim Aspar ( GRT Racing ) di ajang CEV Moto2 makanya dia dipilih menjadi pengganti Nico Terol, selain dilihat dari skill loh.

Pembalap yang lahir di Spanyol namun mempunyai darah Amerika ( Ayah ) dan Belgia ( ibu ) ini mampu membuat hampir semua media balap dunia memberitakan debutnya. Dan tentu saja ini menjadikan Dakota Mamola besok bakalan ditunggu penampilan terbaiknya oleh para penggemar MotoGP.

Karena hal tersebut saat ini Dakota terus mencari info tentang balapan di level kejuaraan dunia, Dakota kini sudah mendapatkan beberapa wejangan dari para pembalap senior Inggris diantaranya Cal Cruthclow, Bradley Smith, dan ayahnya tentu saja. Namun ayahnya mengatakan kepada media bahwa dia tidak memberikan tekanan terhadap anaknya tersebut. RR

SSS Racing