Moto2 Akan Tetap Pakai Mesin Honda Hingga 2018

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah sejak musim balap 2010 dimana kelas Moto2 pertama kali dibuka, di kelas yang menggunakan 1 jenis mesin yaitu disuplai oleh Honda. Dengan basis mesin dari Honda CBR600RR yang dikembangkan bekerja sama dengan ExternPro.

Nah setelah kontraknya akan berakhir pada musim depan, kini Dorna dan Honda selaku penyelenggara dari MotoGP telah mengumumkan bahwa Honda bakalan terus lanjut menjadi pemasok mesin untuk Moto2 lagi. Dan tidak tanggung-tanggung, kotraknya bakalan sekalian 3 tahun kedepan, jadi Moto2 bakalan masih menggunakan mesin Honda.

” Kelas Moto2 terus maju dan mempersiapkan pembalap untuk kelas utama dan Honda sangat senang untuk mendukung kelas ini selama 3 tahun Bersama ExternPro dan Dorna kami akan terus bekerja keras . untuk menyediakan peralatan yang terbaik untuk kelas ini ” tutur Shuhei Nakamoto selaku Vice President dari Honda Racing Corporation ( HRC ).

Wah kalau masih menggunakan mesin Honda bagaimana dengan para pembalap dari Asean termasuk Indonesia yang di orbitkan oleh pabrikan lain yang ingin berlaga di kelas Moto2 ini, piye jal. Bayu

SSS Racing