Meski Kalah Pengalaman, Folger Sempat Berfikir Bisa Salip Marquez

Meski Kalah Pengalaman, Folger Sempat Berfikir Bisa Salip Marquez
Folger punya keyakinan bisa susul Marquez di Sachsenring kemarin | Foto: Motorsport

BalapMotor.Net – Pembalap Yamaha Tech3 Jonas Folger tampil luar biasa di depan publiknya sendiri, sang rookie mampu finish di urutan kedua di belakang rajanya Sachsenring. Namun, Folger yang masih minim pengalaman mengatakan kalau dirinya bisa saja susul Marc Marquez dan jadi pemenangnya di GP Sachsenring.

Penampilan Folger di awal balapan membuat penonton tuan rumah bersorak gembira. Folger akhirnya tersusul, setelah dengan melebar di Tikungan 1 yang membutuhkan pengereman keras. Jonas Folger akhirnya tertinggal 3,310 detik dari Marquez di garis finish.

“Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya tidak mengira bisa meraih hasil seperti hari ini,” kata Folger usai balapan,” kata Folger. Pada GP Sachsenring, Jonas Folger terbukti jadi salah satu pembalap yang terus menempel ketat Marquez dari belakang, bahkan mampu meninggalkan jauh para rombongan di belakangnya, tak terkecuali Pedrosa yang ada di urutan ketiga.

SSS Racing

“Saya bisa tampil cukup kuat dan terus buntuti Marquez. Saya juga tidak percaya bisa meninggalkan jauh para rombongan di belakang. Jadi ya, saya berada di belakang Marquez dan berusaha menghemat ban,” tambah Folger yang berhasil jadi runner up di GP Sachsenring.

Marc Marquez yang berada di depan, sempat mewaspadai Jonas Folger yang coba ambil alih posisi pertama saat memasuki akhir balapan, namun usaha pembalap asal Jerman belum berhasil.

Ini merupakan raihan yang bagus buat Folger. Meski Folger merasa yakin sebenarnya masih bisa berada menang. “Saya benar-benar sempat berpikir bisa mengalahkan Marquez. Saya sudah mendapatkan ritme, tapi dua putaran sebelum finish, kondisi ban saya sudah jelek. Tapi saya tetap senang dengan raihan posisi kedua. Saya ucapkan terima kasih kepada tim yang telah mempercayai sejak naik dari Moto2, dan juga buat para fans,” tutupnya.

GM-helm PARD