Miguel Oliveira Sepakat Gabung Tech 3, Jadi Rookie MotoGP Musim Depan

miguel-oliveira-sepakat-gabung-tech-3-jadi-rookie-motogp-musim-depan
Miguel Oliveira gabung Tech 3 MotoGP musim depan | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Miguel Oliveira sepakat untuk bergabung dengan Tech 3 pada MotoGP 2019, peringkat tiga Moto2 musim lalu ini akan naik kelas balapan ke MotoGP menjadi bagian dari tim satelit KTM. Pihak KTM ingin membangun tim yang kuat musim depan.

KTM memang menjadi tim yang paling serius mempersiapkan balapan musim depan, setelah akhirnya sepakat dengan Pol Espargaro dan Johann Zarco sebagai pembalap utama tim, kini tim satelit KTM juga sudah mempersiapkan pembalapnya.

“Ini adanya ikatan emosional, membangun semuanya di paddock mulai dari Red Bull Rookies Cup, kemudian balapan di kelas ini (Moto2) bersama kemudian akhirnya ke MotoGP. Miguel memiliki segalanya untuk memenangkan balapan, podium, dan gelar juara Moto2 tahun ini, dia juga di dukung penuh oleh tim dan kemudian akan melanjutkan karirnya di MotoGP usai hadapi balapan di Valencia (tes pasca musim),” kata Pit Beirer, KTM motorsport boss.

Oliveira pun merasa senang atas kepercayaan KTM terhadapnya. “Ini masih awal musim tetapi saya senang bahwa KTM mempercayai saya dan memberikan kesempatan untuk balapan di MotoGP. Saya bersyukur untuk itu. Saya selalu memimpikan MotoGP, saya anggap itu sebagai tujuan dan bisa mencapai itu adalah sesuatu yang positif,” ujar Miguel Oliveira.

miguel-oliveira-sepakat-gabung-tech-3-jadi-rookie-motogp-musim-depan
Miguel Oliveira akan fokus selesaikan musim terakhirnya di Moto2 | Foto: autosport

“Kami masih memiliki Moto2 yang panjang dan dengan adanya kabar ini membuat saya sedikit bersantai dan akan fokus pada sisa balapan musim ini. Saya telah melewati semaunya dengan Red Bull juga KTM sejak Rookies Cup. Saya percaya saya yang pertama dan saya pikir ini menunjukkan bahwa pembalap dipercaya oleh KTM untuk membangun proyek mereka. Saya juga berpikir punya motivasi tinggi untuk bisa tampil baik di MotoGP,” tambahnya.

Satu pertanyaan tersisa, siapa yang bakal mendampingi pembalap berusia 23 tahun itu. Bos tim Tech 3, Herve Poncharal mengindikasikan bahwa Hafizh Syahrin akan menjadi pembalap kedua dan rekan dari Miguel Oliveira untuk MotoGP musim depan. [Deni]

SSS Racing GM-helm