Miguel Oliveira Beberkan Kunci Jadi Jawara di Mandalika

Miguel Oliveira jawara MotoGP Mandalika | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Pembalap asal Portugal, Miguel Oliveira (Red Bull KTM) berhasil menjadi pembalap MotoGP pertama yang memenangkan gelar juara di sirkuit Mandalika-Lombok. Oliveira berhasil menaklukan lawan dan juga trek Mandalika dalam kondisi wet race.

Oliveira begitu tenang setelah berhasil memimpin race. Setelah itu, Oliveira berhasil mempertahankan posisinya sampai bendera finis dikibarkan. “Tanpa start super yang saya lakukan, saya tidak akan pernah finis sejauh ini di treak. Karena pandangansangat buruk karena semburan (air dari lawan di depan) yang kuat,” ungkapnya yang dikutip dari Speedweek.

LENKA MiniGP SSS Racing

Miguel sendiri mengatakan bahwa jika berada di belakang lawan, maka pembalap akan sulit melihat kedepan karena adanya semburan air dari roda belakang motor lawan yang ada di depannya. Makanya Miguel sangat senang ketika dirinya mampu mengovertake Miller.

Miguel Oliveira | foto : MotoGP

“Saya senang ketika saya bisa melewati Jack dan memimpin. Saat berada di belakang, anda hanya bisa melihat line secara garis besar,” tambah pembalap yang kini berusia 27 tahun ini.

Miguel Oliveira sendiri juga membeberkan kunci kemenangannya. “Ya, awal sangat penting dan kemudia anda harus merasakan di mana batasnya. Saya mencoba konsisten mengemudi di waktu yang sama dan line yang sama. Itu adalah kunci balapan yang bagus dan itulah cara saya bisa menjaga kecepatan hingga akhir,” terangnya.

GM-helm VND Racing PARD