Mick Doohan Kecewa Berat, Dua Jagoan Gagal Beraksi Dirumahnya

Remy Gardner | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – MotoGP di Australia dipastikan batal. Ini tahun kedua balapan sepeda motor di negri Kanguru itu tidak dilaksanakan. Semua tak lepas dari batasan dan tantangan logistik yang disebabkan oleh pandemic covid-19.

Dengan keputusan ini, Juara dunia 500cc lima kali dan anggota dewan Grand Prix Corporation Australia Mick Doohan mengatakan dia benar-benar hancur dengan pembatalan putaran MotoGP Phillip Island.

Tahun ini dirasakan lebih menyakitkan bagi Doohan, pasalnya ada dua pembalap Australia yang sedang dalam performa bagus. Mereka adalah Jack Miller yang sudah meraih dua kemenangan di MotoGP dan Remy Gardner pemimpin kejuaraan dunia Moto2.

Jack Miller | Foto: MotoGP
SSS Racing

“Saya benar-benar hancur karena kami tidak menjadi tuan rumah Grand Prix Sepeda Motor Australia lagi tahun ini di Phillip Island, terutama dengan performa yang kami miliki dengan Jack Miller di MotoGP dan Remy Gardner di Moto2, yang bisa saja berada di posisi itu untuk memenangkan kejuaraan secara keseluruhan di Phillip Island,” kata Doohan dilansir dari crash.

“Sayangnya, kami harus menunggu satu tahun lagi untuk kembali ke Victoria, tetapi kami sangat menantikan untuk melihat para penggemar Australia pada tahun 2022 dan menggelar acara fantastis lainnya bersama-sama, kali ini dengan dua pahlawan tuan rumah, Jack Miller dan Remy Gardner di atas panggung kelas utama,” ungkap CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

GM-helm PARD