Michelin Terpilih Jadi Pemasok Ban FIM Moto-e World Cup

michelin-terpilih-jadi-pemasok-ban-fim-moto-e-world-cup
Michelin dipilih jadi pemasok ban FIM Moto-e World Cup | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Setelah sebelumnya Energica terpilih jadi pemasok tunggal motor untuk kejuaraan FIM Moto-e World Cup, kini giliran Michelin yang ditunjuk jadi pemasok ban untuk kejuaraan yang akan dimulai pada 2019 mendatang. Kedua perusahaan ini akan saling bekerja sama memberikan yang terbaik di musim debutnya.

“Sejauh ini Michelin telah banyak terlibat dalam proyek, tentunya demi membuat kita menjadi yang terdepan, kita terus membuat ban ini lebih aman, lebih ekonomis dan tentunya ramah lingkungan,” kata Pascal Couasnon, Direktur Motorsport Michelin.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kemajuan membutuhkan semua yang memiliki kepentingan untuk terus berinovasi, bukan hanya dari segi teknologi saja tetapi dari sisi lain. FIM Moto-e World Cup merupakan kejuaraan motor pertama yang diadakan oleh Dorna Sports yang ingin membuat langkah maju di dunia balap,” tambahnya.

“Bagi Michelin, ini akan menjadi seperti laboratorium yang tak ternilai harganya untuk terus menghadirkan inovasi ban yang siap di jalanan. Oleh karena itu, kami merasa senang bisa berada di kejuaraan ini dan menjalani debut sebagai pemasok ban yang akan mengedepankan teknologi,” papar Pascal Couasnon.

Michelin sendiri telah menjadi pemasok ban untuk kelas MotoGP sejak 2016, dan telah banyak perbaruan yang dilakukan demi memberikan kenyamanan serta keamanan bagi para pembalap selama berada di lintasan.

Nicolas Goubert yang pernah menjabat sebagai Direktur Teknis Michelin bahkan sudah memiliki jabatan baru sebagai Direktur Eksekutif Moto-e World Cup yang akan memulai pekerjaannya pada awal 2018 mendatang. Dorna berharap pada pengalaman dan pengetahuan Goubert dalam memimpin proyek balap Michelin untuk dapat merancang ajang balap baru yang memakai motor bertenaga listrik. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD