Michelin Siapkan Ban Tipe Baru Di MotoGP Losail Qatar 2019.

foto by Michelin motorsport
Yamaha

Balapmotor.Net – Akhir pekan ini racinglovers akan dimanjakan oleh gelaran akbar MotoGP Qatar 2019, MotoGP Qatar merupakan satu-satunya balapan malam yang masuk kalender kejuraan MotoGP 2019.

Mengingat Sirkuit Losail Qatar berada di tengah gurun pasir, pastinya akan jadi tantangan tersendiri bagi tim balap mengingat kondisi cuaca yang ekstream dan pasir dari gururn di sekitaran sirkuit yang mengakibatkan ban cepat habis.

Sirkuit Losail Qatar memang termasuk Sirkuit dengan Jumlah tikungan Kanan dan Kiri yang tidak sama Jumlahnya 10 tikungan kanan dan  6 tikungan kiri. Hal ini membuat Michelin membawa Ban belakang Slick dengan platform asimetrik dengan Kompon dinding kanan Yang lebih keras. namun Untuk ban depan semua nya tipe simetrik.

Michelin membawa serta dua kompon karet jenis baru untuk Ban Slick Baik depan dan belakang. Kedua jenis ban ber-kompon karet baru ini sebelumnya sudah di test oleh pembalap di test Pra-Musim Sepang dan Qatar. Kompon karet baru pertama adalah untuk Ban depan Slick Hard.

Sedangkan Untuk Kompon jenis kedua merupakan resep campuran Karet teknologi baru Michelin yang diperuntukan untuk ban belakang slick Soft. Ban belakang kompon baru ini menurut michelin – berdasarkan hasil pengtesan sepanjang pra musim berhasil menghadirkan Konsistensi dan Grip yang lebih baik.

“Kami memperkenalkan beberapa senyawa baru yang telah kami kembangkan dan para pengendara sangat senang dengan kinerja dan telah ditambahkan untuk 2019.” Ungkap Piero Taramasso, manajer dari Michelin Motorsport

”Kompon Kompon baru yang dibawa ini sebenarnya dikhususkan utuk sirkuit sirkuit eropa, namun Michelin yakin Juga ideal untuk dipakai di Tarck Losail.” Imbuhnya

So, Dengan ubahan ban yang lebih baik apakah rekor Best lap time di sirkuit Losail Qatar akan terpecahkan? | Fajar

SSS Racing GM-helm