Michael Van Der Mark Turun di Seri Terakhir MotoGP Musim Ini, Gantikan Jonas Folger

michael-van-der-mark-turun-di-seri-terakhir-motogp-musim-ini-gantikan-jonas-folger
Michael van der Mark kembali balapan di MotoGP menggantikan Jonas Folger | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Michael van der Mark untuk kedua kalinya akan membalap di MotoGP menghadapi seri terakhir di Valencia yang berlangsung pada akhir pekan ini, menggantikan posisi pembalap utama tim Yamaha Tech 3 Jonas Folger yang terjangkit virus Epstein-Barr.

Pembalap WSBK dari tim PATA Yamaha ini lakukan debutnya di MotoGP pada seri Malaysia lalu, saat menggantikan Folger yang harus selesaikan MotoGP 2017 lebih awal. Pembalap berkebangsaan Belanda mampu finish di urutan ke-16 saat balapan basah di sirkuit Sepang lalu.

LENKA MiniGP SSS Racing

Berbicara kepada Racesport, van der Mark mengatakan, “Sayang sekali Jonas Folger harus sakit, tetapi saya merasa terhormat bahwa Herve (bos Yamaha Tech 3) kembali meminta saya untuk menggantikan posisi pembalap utama tim. Saat jalani debut di Sepang, saya tampil cukup baik.”

Mark tak sabar bisa kembali balapan di MotoGP. “Saya menantikan-nantikan akhir pekan di Valencia. Paling tidak sudah tahu bagaimana motor yang saya gunakan nanti, bagi saya yang terpenting di Valencia adalah harus balapan di cuaca yang normal, sehingga saya bisa terus memperbaiki hasilnya di setiap sesi. Saya harap bisa kembali meraih hasil bagus dan bisa membuat tim senang,” tambahnya.

Musimnya di WSBK 2017 sudah usai, Mark mampu meraih hasil positif di WSBK Qatar sebagai seri terakhir, dan berhasil menempati posisi keenam klasemen akhir. Kembali turun di MotoGP membuat Mark senang, dan tentunya pengalaman yang ia dapat akan dijadikan modal untuk menghadapi WSBK pada musim depan. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD