Michael van der Mark Masih Menantikan Kesempatan Turun di GP Aragon

michael-van-der-mark-masih-menantikan-kesempatan-turun-di-gp-aragon
Michael van der Mark tetap akan berada di Aragon meski Rossi sudah siap comeback | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Michael van der Mark masih menantikan kesempatan untuk bisa turun di GP Aragon pada akhir pekan ini, meski Rossi sudah dipersilahkan untuk comeback lebih awal. Kondisi Rossi yang belum fit 100%, menjadikan pembalap PATA Yamaha di WSBK ini tetap akan siap menggantikan Rossi jika memang The Doctor dinyatakan tak layak balapan.

Pembalap asal Belanda akan tetap terbang ke Aragon dan hadir di seluruh sesi yang berlangsung di seri ke-14 ini. Jika Rossi dinilai tim harus absen, maka Michael van der Mark siap jalani debutnya meski harus lewati sesi FP1, karena Rossi akan lebih dulu ikuti sesi FP1 sebelum diputuskan apakah kondisinya sudah layak untuk kembali mengaspal atau tidak.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Meski belum mendapatkan kepastian apakah saya bisa menjajal YZR-M1 pada akhir pekan ini, tetapi saya masih akan menantikan kesempatan itu. Sementara saya punya keinginan untuk lakukan debut di MotoGP, saya juga berikan dukungan kepada Valentino untuk cepat kembali ke balapan,” kata Michael van der Mark.

“Saya tidak tahu apakah bisa debut di MotoGP atau tidak, tetapi saya senang setidaknya bisa melihat Valentino kembali balapan. Saya tidak bisa langsung menunggangi motor MotoGP tanpa ikuti sesi latihan lebih dulu, jadi jika Valentino menarik diri dari GP Aragon, saya akan langsung gantikan posisinya dari sesi berikutnya,” tambahnya.

Michael van der Mark yakin mampu bersaing di MotoGP jika nantinya akan turun, apalagi usai berhasil amankan podium pertamanya di WSBK Portugal. “Saya telah berhasil amankan podium pertama di WSBK 2017, ini tentunya menjadi momentum yang baik. Saya ucapkan terima kasih kepada Yamaha yang telah memberikan kesempatan ini. Saya yakin ini akan jadi pengalaman yang luar biasa,” papar Michael van der Mark.

Pembalap PATA Yamaha ini telah selesaikan balapan pada WSBK Portugal akhir pekan lalu, dirinya juga telah selesaikan tes yang dilakukan di Portugal pada hari Senin (18/9), dan berhasil selesaikan 83 lap. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD