Meski Sakit, Lorenzo Tetap Persiapkan Kuda Pacunya

GM-helm

BalapMotor.Net – Belum sempat beristirahat, Jorge Lorenzo harus siapkan kuda pacunya. Pembalap Movistar Yamaha lakukan persiapan (6/6) di Jerez, Spanyol. Dengan YZR -M1nya, Lorenzo tingkatkan performa motornya meski rasa sakit didapat ketika percobaan.

Rasa sakit yang dirasakan Lorenzo merupakan dampak dari tragedi yang dialami pada akhir pekan kemarin (5/6) di Catalunya, Spanyol. Mantan juara dunia ini alami insiden tabrakan dengan pembalap Ducati Andrea Iannone. Tabrakan yang cukup keras membuat pembalap dengan nomor 99 ini harus terpental dari kuda pacunya. Namun setelah insiden tersebut, dirinya harus kembali siapkan motornya untuk laga berikutnya.

” Ini adalah tes positif. Setelah kecelakaan kemarin saya merasa beberapa nyeri. Terutama pada kaki saya. Tetapi beberapa pil membuat saya merasa lebih baik. Jadi saya bisa melewati hari cukup baik,” tutur Lorenzo kepada halaman resmi MotoGP.

Persiapan yang dilakukan Lorenzo lumayan banyak pada motornya. Selain perubahan pada ban, pembalap kelahiran tahun 87 ini melakukan percobaan pada sasis baru untuk tunggangannya. Dengan berbagai percobaan, Jorge Lorenzo mendapat hasil positif atas pengorbanan yang sudah dilakukan.

” Saya mencoba banyak hal. Terutama beberapa ban baru dari Michelin. Banyak efek positif pada akselerasi dan sasis baru dari tim yang memberi kami beberapa point positif,” tutup rekan satu tim Valentino Rossi. [ Dewa ]

SSS Racing