Meski Jurdun, Direktur Yamaha Tak Mau Kejadian Musim Ini Terulang

Lin Jarvis selaku Managing Director Yamaha MotoGP Dan Valentino Rossi |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Yamaha sukses merebut mahkota juara dunia lewat Fabio Quartararo. Pembalap Prancis itu mampu tampil dengan konsisten selama kejuaraan musim ini berlangsung.

Meski jadi yang terbaik, namun Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing tak ingin kejadian-kejadian di tahun 2021 terulang lagi. Pasalnya mereka sempat mengalami mode krisis selama berminggu-minggu.

Penyebabnya tentu banyak masalah. Seperti kasus dari Maverick Vinales yang paling menyita perhatian. “Kejadian yang paling sulit dan menegangkan adalah kasus Vinales,” kata Lin Jarvis dilansir dari speedweek.

SSS Racing GM-helm

“Karena itu adalah insiden yang benar-benar belum pernah terjadi sebelumnya. Selama saya di Yamaha, saya belum pernah melihat pebalap pabrikan diskors oleh keputusan pabrikan. Tapi menurut kami, kami tidak punya pilihan lain,” tambahnya.

“Akibatnya memicu reaksi berantai. Itu adalah efek domino yang nyata, yang belum pernah kami alami sebelumnya. Namun, kami dapat menangani dengan cukup baik. Meskipun saya lebih suka jika semua ini tidak terjadi,” jelas pria asal Inggris tersebut.

VND Racing PARD