Meski Incar Posisi Pembalap Tim Pabrikan Yamaha, Poncharal Yakin Zarco Akan Tetap Bersama Tech 3 Musim Depan

meski-incar-posisi-pembalap-tim-pabrikan-yamaha-poncharal-yakin-zarco-akan-tetap-bersama-tech-3-musim-depan
Zarco diyakini oleh Herve Poncharal akan bertahan di Tech 3 | Foto: thecheckeredflag
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Herve Poncharal tetap yakin kalau Johann Zarco akan bertahan bersama Tech 3 musim depan, meski pembalap Prancis ini sangat mengincar posisi sebagai pembalap tim pabrikan Yamaha.

Tech 3 dipastikan akan menjadi bagian dari tim KTM pada MotoGP 2019 dan Zarco menjadi salah satu pembalap potensial yang sangat di incar oleh beberapa tim pabrikan karena potensinya yang luar biasa. Sang pembalap hanya inginkan pabrikan Yamaha karena punya segalanya.

Namun akhir-akhir ini Maverick Vinales sudah sepakati kontrak baru hingga 2020 mendatang, pun dengan Valentino Rossi yang ingin terus berkomitmen dengan Yamaha setidaknya hingga 2 musim mendatang, praktis peluang Zarco di tim pabrikan Yamaha akan tertutup. Situasi inilah yang membuat Poncharal yakin Zarco bertahan di Tech 3 dan akan menunggangi KTM pada MotoGP 2019.

“Johann Zarco dan manajernya Laurent Fellon akan melihat semua pilihan yang bisa wujudkan mimpinya, bergabung bersama kami nantinya bukanlah hal yang tidak mungkin. Tapi ini masih kemungkinan, semua hal tentunya bisa saja terjadi. Saya membiarkannya untuk memutuskan kemana dia akan pergi nantinya, supaya tak ada penyesalan. Dia akan tahu kemana dia harus pergi. Saya pikir dia juga akan senang dengan tantangan ini,” kata Herve Poncharal.

Johann Zarco layak untuk berada di tim pabrikan, karena penampilan yang luar biasa pada musim perdananya turun di MotoGP. “Sejak musim 2017 selesai, saya selalu katakan bahwa Johann tidak akan bersama tim pabrikan sebelum 2019. Dia jelas layak mendapatkan itu dan menjadi kandidat peraih gelar juara dunia MotoGP. Jelas bukan Yamaha yang bisa mewujudkan. Karena Maverick dan Valentino nantinya akan bertahan, saya pikir tidak ada tempat baginya (Zarco) di tim pabrikan Yamha,” tambahnya. [Deni]

SSS Racing GM-helm