Meski Belum Memenangkan Balapan, Peluang Joan Mir Pertahankan Gelar Masih Tinggi!!!

Joan Mir masih berpeluang mempertahankan gelar meski belum memenangkan balapan | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Sebagai sang juara dunia musim lalu (2020), Joan Mir (Suzuki Ecstar) memang belum menunjukan taringnya pada empat balapan di awal musim 2021 ini. Meski demikian, Joan Mir masih harus tetap diwaspadai.

Saat ini, pembalap 23 tahun asal Spanyol ini bertengger pada posisi klasemen sementara ke-4 dan han ya terpaut 17 poin saja dari sang pemimpin klasemen yaitu Francesco Bagnaia. Mir mengantongi 49 poin dan Bagnaia 66 poin.

Joan Mir di MotoGP Jerez | Foto : MotoGP

Yang pastinya harus diingat adalah dimana Joan Mir mampu meraih gelar juara dunia musim lalu itu berkat konsistensinya. Nah, pada awal musim ini meski hanya meraih podium sekali yaitu di Portugal, tetapi dia konsisten posisinya.

SSS Racing

Tanpa kemenangan di awal musim juga tidak dirasakan Mir sebagai musim yang buruk. “Di Qatar saya berjuang untuk Podium, di Portimao kami naik podium, saya pikir saya mengalami musim yang baik.” ungkap Joan Mir yang dikutip dari laman resmi MotoGP.

Tentang hasil di MotoGP Jerez akhir pekan lalu, Joan Mir merasa kalau dirinya memang kalah di kualifikasi. Padahal Mir merasa motornya mampu bertarung. Akhirnya Joan Mir hanya finish pada posisi ke-5.

“Kami harus meningkatkan kualifikasi karena saya 100% yakin bahwa jika tidak ada siapa-siapa di depan saya, saya dapat meningkatkan lebih banyak time tiap lap. Saya pikir Jack tidak memiliki kecepatan yang lebih baik dari kita. Dia sangat pintar dan dia bisa melakukan pekerjaan dengan baik,” ungkap Mir.

GM-helm PARD