Meski Belum Fit 100%, Valentino Rossi Berhasil Lewati Sesi Free Practice Hari Pertama

meski-belum-fit-100-valentino-rossi-berhasil-lewati-sesi-free-practice-hari-pertama
Moment Valentino Rossi saat di FP hari pertama GP Aragon 2017 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Valentino Rossi yang kondisinya belum fit 100% kembali ke GP Aragon dan selesaikan sesi free practice di hari pertama, kondisi hujan tak menghalangi niat The Doctor untuk comeback lebih awal.

Pembalap Yamaha Movistar ini lebih memilih bermain aman dengan tidak memaksakan untuk terus tancap gas catatkan waktu tercepat, Rossi tampaknya lebih ingin tampil di race daripada sesi free practice. Tercatat Rossi hanya mampu berada di urutan ke-18 sesi FP1 dan ke-20 pada sesi FP2.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya senang, karena saya merasa nyaman di motor, dan setelah jalani dua sesi free practice, saya merasa kondisinya sudah membaik, tak merasakan rasa sakit,” kata Rossi yang membutuhkan waktu 30-40 hari untuk memulihkan cederanya.

“Saat sesi basah tentunya itu akan lebih mudah, jadi bisa membantu saya di akhir pekan. Tetapi di sisi lain, ini sedikit berbahaya, salah sedikit saya bisa kembali terjatuh. Jadi, saya akan berhati-hati. Tentunya ada sisi baik dan buruk ketika saya harus tampil di kondisi yang basah. Saya berharap pada sesi Sabtu dan Minggu kondisi kering, dan kita akan bekerja keras melihat motor kita sampai di level mana,” tambahnya.

The Doctor sangat ingin turun balapan di GP Aragon, meski pembalap pengganti sudah disiapkan. Rossi pun mempersiapkan segalanya dengan matang, dan seakan dirinya tak sedang mendapatkan cedera serius. Rossi juga sudah mempersiapkan alat pengaman pada kaki yang cedera untuk hadapi sesi berikutnya.

“Saya sudah memiliki perlindungan ganda untuk bagian yang cedera. Masih ada beberapa rasa sakit pada bagian lutut, pergelangan kaki dan bagian yang terkena benturan saat terjatuh. Jadi, tentunya kami coba memperbaikinya dengan beberapa perlindungan,” papar Rossi.

Rossi  punya catatan bagus dalam dua musim terakhir saat balapan di GP Aragon, dirinya tak pernah absen raih podium ketiga dalam dua musim terakhir, yaitu kurun waktu 2015-2016. Musim ini dirinya punya motivasi tinggi untuk bisa kembali raih hasil yang sama, meskipun akan sulit mengingat kondisi Valentino Rossi yang tak fit. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD