Meraih Hasil Buruk, Hayden Putuskan Mengundurkan Diri Dari Balapan

Meraih Hasil Buruk, Hayden Putuskan Mengundurkan Diri Dari Balapan
Hayden putuskan mundur dari balapan Imola 2017 | foto: gpone

BalapMotor.Net – Pembalap tim Honda WorldSBK memutuskan untuk mengundurkan diri dari balapan di Imola, Hayden tampaknya frustasi karena terus meraih hasil buruk setelah di Race 1 hanya mampu balapan hanya sampai dengan lima lap saja.

Pembalap Amerika memulai balapan dari baris kelima, tepatnya posisi kd-13, dan mempertahankan posisi terdepan di bawah zona poin, namun seketika Fireblade-nya tak berfungsi yang membuat Hayden gagal capai garis finish dan harus keluar dari balapan lebih awal.

“Masalahnya ada pada elektronik,” kata Nicky Hayden yang frustasi. “Seolah-olah seperti tidak pernah belajar dari apa yang telah terjadi. Ini memalukan, kami telah membuang kesempatan untuk membangun kepercayaan dan pengalaman dengan Fireblade SP2,” tambahnya.

SSS Racing

Hayden merasakan sensasi yang sama seperti saat balapan di Assen. Imola memang bukanlah sirkuit yang sesuai dengan karakteristik Fireblade, tetapi paling tidak menurut Hayden seharusnya bisa membangun kepercayaan dengan motornya, namun yang terjadi gagal finish.

Kondisi ini membuat Hayden mundur dari balapan, karena menurutnya menyelesaikan masalah tidak akan cukup dalam waktu semalam. Masalah pada motornya bukanlah hal yang sederhana dan perlu penanganan khusus.

Dengan mundurnya Hayden, membuat Stedan Bradl dituntut untuk berjuang lebih untuk tim Ten Kate. Bradl pada Race 1 berhasil finish di urutan ke-10 yang membuatnya memiliki motivasi lebih untuk menyelesaikan Race 2 nanti.

“Pada titik tertentu, saya sadar bahwa gaya membalap saya bukanlah yang terbaik untuk trek ini. Saya mengalami masalah saat pengereman, tetapi usai melewati Ramos saya mulai menemukan ritme. Saya belajar banyak di Imola hari ini dan menikmatinya. Itu adalah tantangan dan saya berharap bisa melakukan yang lebih lagi,” katanya. (Deni)

GM-helm PARD