Menyerah! Savadori Pilih Tidak Melanjutkan GP Inggris

Lorenzo Savadori | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Lorenzo Savadori memutuskan untuk tidak melanjutkan penampilannya dalam Grand Prix Inggris putaran ke-12 yang berlangsung di sirkuit Silverstone (Sabtu, 28 Agustus). Dia ingin mencobanya, tetapi GP-nya berakhir sebelum waktunya.

Lorenzo Savadori belum pulih dari cedera pergelangan kaki yang dideritanya akibat kecelakaan di Styria. Namun, dia turun ke trek pada hari Jumat di Silverstone, mencoba untuk melanjutkan hari Sabtu ini juga, sebelum akhirnya menyerah.

Rasa sakitnya semakin menjadi dan pembalap Aprilia itu setuju dengan tim untuk berhenti dari balapan di Inggris. “Maaf, saya ingin mencobanya. Namun, hari ini kondisi pergelangan kaki saya benar-benar memburuk. Bersama Aprilia kami memutuskan untuk berhenti untuk memulihkan diri sebaik mungkin untuk balapan berikutnya,” kata Savadori.

Lorenzo Savadori | Pic: MotoGP
SSS Racing

Masih ada kekhawatiran tentang kembalinya dia beraksi. Namun, ada beberapa waktu sebelum putaran MotoGP berikutnya. Akankah dia bisa kembali beraksi di Aragon? Acara ini dijadwalkan untuk akhir pekan dari 10 hingga 12 September, jadi dalam waktu sekitar dua minggu.

“Sejujurnya saya tidak tahu. Tentu saja saya berharap demikian, tetapi saya harus memahami situasinya dengan lebih baik. Di sini saya menderita banyak rasa sakit dan benar-benar tidak mungkin bagi saya untuk berlari, tetapi kami akan bekerja untuk ini,” jelas juara CIV Superbike 2020 kepada motogp.com.

GM-helm PARD