Menderita Hernia Pasca Cedera di Sepang, Pol Espargaro Absen di Tes Pra-Musim Thailand

terdapat-hernia-pasca-cedera-di-sepang-pol-espargaro-absen-di-tes-pra-musim-thailand
Pol Espargaro absen di tes pra-musim MotoGP Thailand karena alami hernia | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Pol Espargaro dipastikan akan absen dalam tes pra-musim yang akan berlangsung di Thailand pada 16-18 Februari mendatang. Pembalap berkebangsaan Spanyol ini menderita hernia di tulang belakang L4-nya pasca terjatuh di hari kedua tes pra-musim Sepang beberapa waktu lalu. Espargaro telah jalani operasi di Barcelona pada senin (12/2) malam waktu setempat.

“Sayangnya Pol Espargaro tidak bisa turun mengendari KTM RC16-nya di tes pra-musim MotoGP Thailand karena menderita herni di L4, kemungkinan disebabkan oleh kecelakaan yang dialaminya dua pekan lalu di Sepang. Dia (Pol) sudah jalani operasi pada Senin (12/2) malam di di Dexeus BCN, info lebih lanjut segera,” twitt KTM.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tes pra-musim MotoGP selanjutnya akan berlangsung di Sirkuit Internasional Buriram, sebelum nantinya akan dilangsungkan balapan di GP Thailand pada pada tanggal 5-7 Oktober mendatang yang menjadi tuan rumah MotoGP 2018 seri ke-15.

Berbicara kepada Crash.net setelah dirinya terjatuh di Sepang, Espargaro mengatakan kalau dirinya menabrak tembok di tikungan ke-4 pada kecepatan yang tinggi 250km/jam, awalnya dia mengira baru saja mengalami cedera pada pergelangan kaki ligamennya.

“Itu sangat dekat, saya menghantamnya dengan kecepatan tinggi sekitar 250km/jam, tetapi awalnya tak terjadi cedera serius seperti tulang yang patah, hanya rasa sakit di mana-mana terutama di kaki saya karena saya melakukan banyak flips, depan dan belakang. Kalaupun pada akhirnya saya tidak bisa turun ke sirkuit, saya beruntung berada di sini dan menyaksikan bersama tim,” kata Pol Espargaro.

Posisi Pol Espargaro pada tes pra-musim di Thailand akan digantikan test rider KTM Mika Kallio yang juga menggantikannya di hari terakhir tes pra-musim Sepang, pembalap Finlandia ini akan turun bersama Bradley Smith selama tiga hari nanti. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD