Menang di Race (2) WSBK Perancis, Chaz Davies Kini Bidik Posisi Runner Up WSBK 2017

menang-di-race-2-wsbk-perancis-chaz-davies-kini-bidik-posisi-runner-up-wsbk-2017
Chaz Davies menang di Race (2), kini bidik posisi kedua klasemen WSBK 2017 | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Chaz Davies akhirnya berhasil bangkit usai raih kemenangan pada race kedua di WSBK Perancis 2017, dengan kemenangan ini Davies semakin dekat dengan posisi runner up klasemen akhir WSBK 2017.

Setelah mengalami masalah pada kelistrikan motor, pembalap tim Aruba.it Racing Ducati kesulitan pada balapan pertama di WSBK Perancis 2017. Namun, Davies tunjukkan kemampuan terbaiknya untuk raih kemenangan ketujuh di WSBK 2017, saat ia berhasil mengendalikan kecepatan dan bersaing di barisan terdepan. Davies memanfaatkan situasi mundurnya Jonathan Rea akibat alami crash dengan pembalap lain.

LENKA MiniGP SSS Racing

Hasil kemenangan race kedua ini membuat jaraknya dengan Tom Sykes di papan klasemen sementara WSBK 2017 semakin menipis, kini hanya berjarak sembilan poin saja. Gagal bersaing untuk perebutan gelar juara dunia pada musim ini, membuat Davies kini membidik posisi runner-up di WSBK 2017.

“Untuk race di hari Sabtu terasa pahit, tetapi kemarin berbuah manis. Ini adalah cara terbaik untuk menempatkan diri setelah alami beberapa balapan yang sulit. Saya bangkit dan saya punya motivasi lebih, itulah yang terlihat sejak lap-lap awal, dan saya akhirnya berhasil melewati dan segera sampai ke depan dengan cukup cepat dari posisi ke-11,” kata Chaz Davies.

“Ini bukanlah balapan yang mudah. Hujan turun, dan sulit untuk mengetahui bagian mana yang kering. Ini adalah sebuah masalah ketika kita ingin tampil menekan, yang terpenting adalah untuk tetap menjaga jarak, dan itulah yang kami lakukan. Sekarang kami menantikan dua balapan terakhir, demi terus membuka peluang raih posisi runner up dan kita akan tampil cepat race Jerez juga Qatar,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD