Maverick Vinales Resmi Gabung Aprilia Pada 2022

Maverick Vinales resmi gabung Aprilia di 2022 | Foto : IG

BalapMotor.Net – Maverick Vinales akhirnya secara resmi bakal bergabung bersama tim pabrikan Aprilia pada musim balap 2022. Pabrikan Aprilia sendiri sudah mengkonfirmasi akan hal tersebut.

Vinales bakalan menjadi rekan duet rekan senegaranya Aleix Espargaro. Seperti yang dirilis di laman resmi MotoGP, Vinales sudah menandatangani kontrak tahunan dengan opsi perpanjangan.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa kami telah merekrut Maverick Vinales, pembalap tingkat tinggi dan salah satu talenta paling murni di kategori utama. Proyek kami sekarang telah diperkaya dengan nilai yang dibawa Maverick,” ungkap Massimo Rivola selaku CEO Aprilia Racing.

SSS Racing

Maverick Vinales sendiri merupakan juara dunia Moto3 musim 2013 yang mulai tarung di kelas premier MotoGP pada musim 2015 bersama Suzuki. Setelah itu, pada musim 2017 Vinales berpindah ke tim pabrikan Yamaha sampai dengan musim ini.

Pembalap 26 tahun asal Spanyol ini sendiri belum pernah meraih gelar juara dunia di kelas MotoGP. Hasil terbaiknya adalah ke-3 pada musim 2017 dan 2019. Tetapi, Vinales sampai ini merupakan rider top yang selalu diperhitungkan.

GM-helm PARD