Maverick Vinales Menyerah Karena Kopling dan Suara Aneh

Maverick Vinales | Pic: MotoGP

BalapMotor.NetMaverick Vinales tidak dapat menyelesaikan balapan di Grand Prix Styria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Spielbreg, Austria (8 Agustus). Dia menyerah dengan kembali ke paddock.

Awal balapan start dia bagus, pembalap Spanyol itu berjuang untuk podium dengan rekan satu timnya Fabio Quartararo, tetapi restart ulang menghancurkan mimpinya. Lebih buruk lagi, dia menghentikan mesin lebih awal di Austria.

“Saya memiliki putaran pertama yang fantastis. Ketika kami harus kembali ke pit, mekanik mengganti ban dan kopling. Sepeda motor itu tidak bisa dikenali. Saya mengendurkan kopling pada lap pemanasan dan kemudian motornya mati. Beberapa hal di luar kendali saya,” kata Vinales.

Maverick Vinales | Pic: MotoGP
SSS Racing

“Kami memiliki masalah kecil lainnya, antara lain dipengaruhi oleh dashboard. Terus terang bahwa saya harus masuk ke dalam kotak. Saya tidak tahu kenapa. Saya pikir mungkin saya akan kehilangan minyak, tapi ternyata tidak. Saya menyerah lebih awal,” lanjut Vinales dilansir dari speedweek.

“Setelah restart, mesin terasa seperti di kualifikasi. Setiap kali saya mencoba berakselerasi, saya mendengar suara-suara aneh. Itu semakin buruk, jadi saya pikir itu benar untuk menyerah,” jelas pembalap 26 tahun itu.

GM-helm PARD