Masih Peduli! KTM Tawarkan Dakar Untuk Petrucci

Danilo Petrucci | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net Pembalap MotoGP sejak 2012, Danilo Petrucci mungkin akan menjalani musim terakhirnya di kategori tersebut. Kontraknya dengan KTM, yang telah ia kendarai sejak tahun ini, tidak akan diperpanjang.

Tapi KTM tidak lantas membuang Danilo Petrucci dan mengabaikan karirnya. Masih ada kesempatan dan tawaran yang diberikan kepada Petrucci pada musim depan, yaitu balapan off-road. Tujuan utama Reli Dakar 2022 dengan logo Tech3 di sepeda motornya.

Danilo Petrucci (Tech3 KTM Factory Racing MotoGP) | Foto: Crash

Danilo Petrucci sendiri memiliki beberapa opsi setelah didepak KTM MotoGP. Dia bisa beralih ke Kejuaraan Dunia Superbike, di mana mantan pembalap MotoGP lainnya sudah hadir seperti Scott Redding, Alvaro Bautista atau bahkan Jonas Folger

SSS Racing

Namun sebagai penggila off-road, ia juga mengungkapkan ketertarikannya pada off-road. Dan itu salah satu mimpinya adalah berkompetisi di Reli Dakar. Mimpi ini, KTM bersedia membantu mewujudkannya. Direktur olahraga KTM, Pit Beirer, menelepon Danilo Petrucci pada Sabtu malam.

Tech 3 KTM Factory Racing

“Danilo adalah pria yang sangat baik, itulah sebabnya kami ingin membuatnya terus bertahan. Dia menerima tawaran dari saya pada Sabtu malam. Dia bisa melakukan Reli Dakar di Arab Saudi untuk kami pada 2022,” katanya kepada Speedweek.

“Ikut serta dalam Dakar selalu menjadi keinginannya, dia selalu mengatakannya kepada kami. Dengan proyek seperti ini, kami memiliki sejumlah peluang dengannya dalam hal pemasaran dan penjualan di Italia. Itu akan menjadi kisah pemasaran yang hebat. Kami tidak akan meninggalkan Danilo,” ungkap Pit Beirer.

GM-helm PARD