Masih Diskors, Andrea Iannone Masih Bisa Ikut test Pra Musim MotoGP 2020

Masih Diskors, Andrea Iannone Masih Bisa Ikut test Pra Musim MotoGP 2020
Andrea Iannone. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Hingga berita ini diterbitkan, belum ada kejelasan tentang nasib Andrea Iannone. Iannone masih masih diskors dari ajang balap motor di bawah Federasi Motor Internasional (FIM).

Seperti yang diketahui, Andrea Iannone terkena kasus penggunaan dopping saat melakoni MotoGP Sepang 2019. Namun Iannone sudah mengajukan banding untuk melakukan tes dengan sampel urin B yang digelar tanggal 7 Januari kemarin.

Namun hingga saat ini, masih belum jelas statusnya, belum ada pengumuman resmi lagi. Tapi seperti yang dilansir Speedweek.com, ternyata Iannone tetap bisa ikut dalam tes pramusim di sirkuit Sepang awal Februari mendatang.

FIM hanya melarang Iannone ikut kompetisi balap, tapi tidak untuk tes di Sepang, dan juga di Qatar beberapa pekan setelahnya.Karena tes tersebut adalah tes privat MotoGP, bukan event dari FIM.

Pada tes tersebut, tidak ada lisensi Grand Prix yang dipakai, makanya Iannone bisa melenggang bebas ikut tes. Tentunya tinggal Aprilia apakah mau untuk tetap memakai Iannone di tes tersebut sambil menunggu keputusan kasusnya.

Aprilia sempat menghubungi Karel Abraham untuk menggantikan sementara Iannone pada tes tersebut. Tapi kabarnya, Aprilia lebih memilih Bradley Smith, sang test rider.

GM-helm SSS Racing