Masih Belum Fit, Marquez Akan Main Aman Hadapi Tes Pra-Musim Qatar

Marquez akan hati-hati hadapi tes pra-musim di Qatar | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Marc Marquez mengatakan kalau kondisinya belum 100% untuk hadapi tes pra-musim terakhir di Qatar usai alami cedera di Jerez. Sang juara bertahan harus alami dislokasi bahu kanan saat tes tertutup di Jerez, dan Marquez tak mau ambil risiko di Qatar yang berlangsung pada pekan depan.

“Jerez hasilnya positif, karena kami lakukan tes motor baru ini pada siruit yang lebih pendek, yang lebih kecil, tetapi itu benar-benar menarik,” kata Marquez pada Jumat saat acara TV Movistar di Barcelona.

“Pada akhir hari saya jatuh karena suhu semakin dingin, dan saya kehilangan bagian depan, akhirnya saya cedera bahu, beruntung ini bukan yang kiri. Itu sudah tepat untuk sat ini, tetapi menghadapi tes pra-musim di Qatar saya ingin dapatkan hasil yang lebih baik, walau kondisinya belum fit 100%,” tambahnya.

SSS Racing

Tes pra-musim terakhir sendiri bakal digelar di Qatar pada 10-12 Maret mendatang. Pembalap Spanyol mengatakan kalau timnya berada dalam kondisi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun lalu, tetapi Honda belum banyak membuat kemajuan sejak akhir musim lalu hingga saat ini.

“Mungkin Honda yang kami miliki sekarang, masih sama seperti yang kami selesaikan tahun lalu, musim lalu Honda jadi yang terbaik. Pada titik ini, musim lalu kami cukup mengawali dengan tak bagus, tetapi kali ini kami mulai dengan awal yang baik,” ucap Marquez.

Marc Marquez menghadapi musim ini menolak untuk mengesampingkan Jorge Lorenzo untuk hadapi balapan pembuka di Qatar, meskipun pembalap baru Ducati ini tampak agak kesulitan selama tes pra-musim dan belum menunjukkan potensinya.

“Mungkin dia tidak memiliki refrensi lain, karena lama bersama dengan Yamaha, tetapi saya pikir di Qatar dia (Lorenzo) masih bisa menang. Ducati baik, dia baik, tetapi pada akhirnya ini semua tentang menjadi konsisten sepanjang musim,” kata Marquez. (Deni)

GM-helm PARD