Masa Depan Belum Pasti! BMW Ingin Bajak Loris Baz dari Ducati

Aksi Loris Baz bersama tim GoEleven

BalapMotor.Net – Penampilan menawan Loris Baz sebagai pembalap pengganti Chaz Davies di tim GoEleven menuai pujian dari berbagai pihak. Tampil dalam dua putaran di Jerez dan Portimao, Baz berhasil naik tiga kali ke podium walaupun yang satu dibatalkan.

Baz yang musim ini berkiprah di Amerika dinilai masih mempunyai kapasitas untuk bertarung di kejuaraan dunia superbike. Walaupun dua putaran lalu dia belum bisa menyaingi dominasi trio pembalap, Jonathan Rea, Toprak Razgatlioglu dan Scott Redding.

Salah satu yang tertarik untuk mengincar Loris Baz adalah pabrikan BMW. Apa lagi masa depan dari pembalap asal Prancis itu juga belum jelas. Ducati hanya ingin melanjutkan Baz di MotoAmerica untuk meraih juara umum di musim keduanya.

Picture @LorisBaz
SSS Racing

Tapi mereka harus waspada! Dikutip dari gpone, BMW telah melakukan penawaran kepada Eric Mahe selaku manager dari Baz. Usulannya mereka akan menempatkan Loris di pacuan M1000RR bersama tim satelit Benovo untuk musim depan.

Jika kesepakatan berhasil, Baz akan mendapat perlakuan yang sama seperti Scott Redding dan M Van der Mark di tim pabrikan. Kita tunggu saja keputusan mana yang akan diambil pembalap berusia 28 tahun itu.

GM-helm PARD