Marquez Anggap Persaingan Rebut Gelar Juara Dunia Akan Semakin Memanas di GP Aragon

marquez-anggap-persaingan-rebut-gelar-juara-dunia-akan-semakin-memanas-di-gp-aragon
Marquez Anggap Persaingan Rebut Gelar Juara Dunia Akan Semakin Memanas di GP Aragon | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Marc Marquez katakan perebutan gelar juara dunia MotoGP pada musim ini akan semakin memanas di GP Aragon, pasalnya para pembalap yang berada di urutan teratas klasemen sementara punya selisih poin yang sedikit.

Marquez akan hadapi GP Aragon pada akhir pekan ini, sirkuit ini merupakan salah satu yang jadi favoritnya dan paling ditunggu pada MotoGP musim ini. Puncaki klasemen dengan nilai yang sama dengan Andrea Dovizioso yaitu 199 poin tentunya membuat Marquez akan berjuang dapatkan poin maksimal, pembalap Spanyol ini siap bangun momentum.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Persaingan tentunya akan semakin memanas, tersisa lima balapan dan poin saya sama dengan Dovi, juga saya sangat dekat dengan Vinales. Valentino akan lakukan comeback, begitu juga dengan Dani yang terus berjuang, akan jadi pertarungan yang menarik hingga akhir musim,” kata Marquez jelang menghadapi GP Aragon.

“Saat ini kita berada di Aragon, salah satu sirkuit yang jadi favorit saya, jadi kita akan bekerja keras selama akhir pekan ini. Setiap musim disini selalu baik, jadi kami akan coba lagi tahun ini untuk bisa meraih kemenangan tentunya. Cuaca besok mungkin terlihat tidak baik, tetapi saya melihat untuk sabtu dan minggu tampaknya akan lebih bersahabat,” tambah Marquez.

Jelang hadapi GP Aragon yang merupakan seri ke-14 MotoGP pada musim ini, membuat Marquez dan pabrikan Honda melakukan persiapan matang. Honda terkesan dengan kemenangan Marquez di GP Misano lalu, meski begitu pabrikan Jepang tak mau puas diri dan waspada menghadapi balapan akhri pekan ini, kesalahan kecil saja akan berujung fatal dan membuat peluang Marquez pertahankan gelar menjadi kecil.

“Yang terpenting bahwa balapan terakhir saya sangat hebat, dan saya tampil kompetitif. Ini yang paling penting dimana kita tidak membuat kesalahan, karena salah sedikit akan menjadi bencana. Tentunya kita harus bisa memberikan penampilan terbaik, itu juga hal yang terpenting dalam kejuaran. Setiap balapan hingga di Valencia nanti, kita harus bisa maksimalkan 25 poin yang bisa kita raih,” papar Marquez. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD