Mario Suryo Aji Tercepat Kelima di Hari Pertama Sesi Kedua Tes Pramusim Portimao

Aksi Mario Aji | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Setelah menyelesaikan tes pramusim Moto2 dan Moto3 di Jerez, Spanyol, tes berlanjut ke sirkuit Algarve, di Portimao-Portugal (19-21/2). Dalam tes kali ini, pembalap Indonesia Mario Suryo Aji melanjutkan sesi testingnya.

Pembalap asal Magetan, Jawa Timur yang di musim 2022 ini melakukan debut pada ajang Moto3 Dunia bersama tim Honda Team Asia mampu tampil apik pada tes hari pertama Portimao. Setelah absen pada sesi 1 (pagi), Mario mampu tercepat kelima pada sesi kedua (siang). Pada hari ini sendiri dibagi menjadi tiga sesi.

LENKA MiniGP SSS Racing

Mario mampu mencetak best time 1 menit 49.548 detik atau lebih lambat 0,559 detik dari Diogo Moreire (MT Helmet-MSI) yang tercepat pada sesi tersebut. Hasil ini tentunya cukup apik dan mampu melanjutkan proggress dari sirkuit Jerez.

Berbeda dengan saat di Jerez, pada tes Portimao sendiri diikuti oleh lebih banyak rider. Pada sesi kedua sendiri ada 28 pembalap yang mengikuti sesi tes kelas Moto3. Semoga saja Mario dapat memanfaatkan tes pramusim kali ini agar mampu maksimal pada balapan sesungguhnya yang dimulai di Qatar pada 6 Maret nanti.

GM-helm VND Racing PARD