Marco Bezzecchi Beberkan Rahasianya Jadi Rookie Of The Year

BalapMotor.Net – Marco Bezzecchi finis di posisi ke-14 dalam klasemen kejuaraan, dengan raihan 111 poin, pebalap Ducati dari Mooney VR46 Racing Team itu pun dinobatkan sebagai “Rookie of the Year” MotoGP 2022.

Itu penting bagi saya karena ini adalah kesempatan terakhir saya meraih gelar ini setelah melewatkannya di Moto3 dan Moto2. Sangat menyenangkan membuatnya di MotoGP.” ujar murid Rossi berusia 24 tahun itu.

Marco Bezzecchi | Foto: MotoGP
LENKA MiniGP SSS Racing

Sebagai pendatang baru, penunggang Ducati tersebut langsung beradaptasi dengan baik. Bezzecchi berhasil podium kedua di GP Assen dan dalam satu musim 10 kali finis di sepuluh besar. Ia pun mengungkapkan kiat suksesnya.

Kami adalah tim rookie di MotoGP dalam segala hal. Banyak orang berasal dari Moto2, seperti kepala kru saya Matteo Flamigni. Orang-orang itu membuat saya terkesan karena mereka berkembang dalam waktu yang sangat singkat,” kata Bezzecchi.

Inilah rahasia kami! Mereka berhasil mengambil langkah di depan saya dan memberi saya dukungan dan motor yang saya butuhkan. Mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus, dan kru Luca Marini juga luar biasa.” jelasnya dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD