Marcel Schrötter Belum Kubur Mimpi ke MotoGP, Musim Depan Target Promosi

marcel-schrotter-belum-kubur-mimpi-ke-motogp-musim-depan-target-promosi
Marcel Schrötter targetkan promosi ke MotoGP musim depan | Foto: motogp
Yamaha

BalapMotor.Net – Marcel Schrötter yakin dirinya bisa promosi ke MotoGP usai Moto2 2019, setelah hampir tujuh musim ia habiskan untuk membalap di Moto2. Dirinya sadar bahwa itu tak akan mudah, namun dengan pengalaman dan kemampuannya saat ini, ia yakin bisa mengamankan slot pembalap MotoGP musim depan.

Pembalap asal Jerman ini menjalani musim yang apik di Moto2 2018, dia berhasil meraih podium pertamanya di Grand Prix, sekaligus hampir tak pernah absen di finis di posisi 10 besar sepanjang musim lalu. Schrötter mengakhiri musim Moto2 2018 dengan berada di posisi kedelapan klasemen akhir.

Kini pembalap berusia 26 tahun berkomitmen untuk mengikuti jejak rekan senegaranya seperti Jonas Folger, bahkan juniornya kala di Moto2 seperti Rins, Mir, Oliveira dan Quartararo yang sudah lebih dulu promosi ke MotoGP. Memang bukan persoalan mudah, pasalnya masih banyak yang harus dirubah, terutama pada hasil balapan yang ia raih.

Hasil balapan harus ditingkatkan terus, karena ini akan jadi patokan ia bisa promosi. Di sisi lain Schrötter juga harus mampu tampil konsisten, bukan hanya mendapatkan hasil positif di free practice tetapi juga di race, karena hal ini sangat menentukan.

“Pastinya akan sulit untuk bisa promosi ke MotoGP. Saya sadar betul bahwa saya harus terus memperbaiki hasil race. Tiap akhir pekan saya harus menjadi lebih baik. Kami pernah merasakan hasil positif di akhir pekan, setidaknya tidak gagal di sesi free practice, saya berada di urutan kedua. Tetapi hasil akhir yang menentukan semuanya, ini yang diperhatikan oleh bos tim. Dan saya harus memperbaiki hal ini ,” kata Marcel Schrötter, dikutip dari laman speedweek.

“Tentu dengan pengalaman dan kemampuan yang saya miliki, saya ingin kembali berusia 20 tahun, tetapi bukan itu masalahnya. Saya saat ini berusia 26 tahun, Johann Zarco sudah ada di MotoGP pada usia ini, sementara Luthi promosi ke MotoGP pada usia 31 tahun. Jika dia (Luthi) meraih hasil baik di MotoGP 2018, tentu ia akan bertahan. Jadi, saya pikir suatu hari nanti saya bisa promosi ke MotoGP,” lanjutnya. [DK]

SSS Racing GM-helm