Marc VDS Di MotoGP Hingga 2021, Tapi Tak Dengan Honda ?

Bartholemy tegaskan Marc VDS di MotoGP hingga 2021, tapi tak bersama Honda | foto: gpone

BalapMotor.Net – Tim Marc VDS merupakan salah satu tim yang mampu bersaing bersama dengan tim papan atas di dua kelas yang berbeda yaitu MotoGP dan Moto2. Di MotoGP tim ini bahkan berhasil menorehkan sejarah pada musim 2016 dengan Miller keluar jadi juara di GP Assen, dan punya masa depan panjang di ajang balapan MotoGP.

Michel Bartholemy katakan kepada Speedweek: “Tahun lalu selama GP Austria, Marc van der dan Straten berikan perpanjangan kontrak lima tahun, ini adalah kontrak internal dan tidak ada hubungannya dengan kontrak Dorna. Marc memastikan lima tahun ke depan ia akan menjamin keuangan di ajang MotoGP.”

Tim Marc VDS saat ini menjalin kerjasama dengan Honda, namun bukan tidak mungkin sewaktu-waktu akan berubah. Kontrak dengan HRC berakhir pada musim ini, dan Dorna mendorong tim pabrikan wajib memiliki tim satelit di musim depan. Aprilia, KTM dan Suzuki jadi pabrikan yang belum punya tim satelit dan bukan tidak mungkin Marc VDS beralih pabrikan.

SSS Racing

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi jika Honda pada akhirnya hanya akan memilih satu tim satelit di 2018, saya pikir Lucio Cecchinello tentu memiliki hubungan yang jauh lebih lama dari yang kita lakukan,” kata Bartholemy.

“Tentunya kami memiliki keunggulan, dimana kami dipastikan memiliki dana untuk memiliki dua motor dan hal itu akan bisa terjamin hingga musim 2021 mendatang. Tentu dengan kami menjalin kerjasama bersama dengan Honda menjadi plus, tetapi tentunya juga mereka perlu mengambil keputusan untuk hal ini,” tegas Bartholemy.| Deni

GM-helm PARD