Marc Marquez Tiba di Sirkuit Jerez, Akan Balap di MotoGP Andalusia 2020?

Marc Marquez Telah Tiba di Sirkuit Jerez |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez alami crash hebat saat jalani race MotoGP Spanyol 2020. Meski alami patah tulang humerus dan harus di operasi Marc Marquez kini telah tiba di sirkuit Jerez Spanyol.

Namun tim Repsol Honda mengumumkan Kamis ini bahwa juara dunianya akan melakukan perjalanan ke Jerez dengan penerbangan pribadi dari Barcelona. Hal ini untuk mencoba lulus ujian medis dan berpartisipasi dalam MotoGP Andalusia 2020.

Rintangan terakhir yang harus diatasi Marc sekarang adalah lampu hijau dari pusat medis. Sekarang juga telah diumumkan, pada jam 1:30 siang waktu setempat, pembalap Spanyol berusia 27 tahun itu akan menjalani pemeriksaan medis.

Kemudian manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig akan mengomentari kondisi anak didiknya. Dalam hal lampu hijau dari para dokter, Márquez dapat melewatkan latihan bebas pada hari Jumat dan mulai langsung pada hari Sabtu pagi dengan FP3.

Tim juga tampaknya sedikit terkejut dan saat ini sedang dalam diskusi dengan spesialis yang mengevaluasi berbagai kelebihan dan kekurangan untuk upaya comeback pada akhir pekan ini. Rencana darurat adalah dengan hanya bergabung dengan sesi latihan bebas ketiga pada hari Sabtu.

Turunnya Marc di trek membawa ingatan kita kembali ke 2013 silam. Ketika Jorge Lorenzo membalap di Assen hanya 35 jam setelah dioperasikan di Barcelona. Dirinya pun berhasil finis di tempat kelima dalam race.

SSS Racing