Marc Marquez: Saya dan Aleix Sama-Sama Salah!

Picture: MotoGP

BalapMotor.NetDalam Kejuaraan Dunia MotoGP putaran ke-10 Grand Prix Styria yang berlangsung di sirkuit Red Bull Ring, Spielbreg, Austria (8/8) terjadi dua kali insiden antara Marc Marquez dan Aleix Espargaro.

Pembalap Honda dan Aprilia ini bersenggolan ketika memasuki tikungan pertama pada dua kali start yang dijalankan kemarin. Aleix Espargaro harus menerima dirinya selalu terbuang keluar.

Dia juga sepat mengejar Marc dan menunjukan kekecewaannya ketika red flag dikibarkan. Dia sedikit marah dengan aksi Marquez yang berbahaya. Marc Marquez sendiri mengakui kalau dia salah pada benturan pertama, tapi dia juga menyalahkan Aleix pada senggolan kedua.

Picture: Crash
SSS Racing

“Pada awal pertama itu lebih merupakan kesalahan saya daripada dia, saya melihat ruang dan saya masuk ke dalamnya. Di tikungan ini, ketika seseorang melewati Anda, Anda dapat dengan cepat keluar dari lintasan. Aku menyentuhnya dan itu salahku. Dua lap kemudian Mir menabrak saya setelah menyalip Quartararo, tapi ini adalah hal-hal yang terjadi di lap awal balapan,” kata pembalap Repsol Honda.

“Pada start kedua, bagaimanapun, itu adalah fakta balapan. Aleix melihat saya, dia tahu saya di dalam, dia ingin bersikeras di luar untuk tidak kehilangan posisi, Quartararo ada di dalam, kami saling menyentuh dan keduanya kehilangan banyak waktu. Ini adalah hal-hal yang terjadi ketika dua pilot bersikeras dan tidak menyerah,” jelas Marquez dilansir dari gp-inside.

GM-helm PARD