Marc Marquez Dan Lorenzo Alami Konflik Saat FP2 MotoGP Philip Island, Ini Penyebabnya

Yamaha

BalapMotor.Net – Duo Repsol Honda yaitu Marc Marquez dan Jorge Lorenzo alami konflik dan nyaris mengalami crash pada akhir sesi free practice 2 (FP2) MotoGP Philip Island Australia (25/10).

Juara Dunia 8 kali Marc Marquez mengalami kontak dengan Jorge Lorenzo yang bergerak lambat pada tikungan 11. Padahal sesi FP2 diharapkan oleh Marc untuk menjadi jalan langsung menuju sesi QTT 2 tanpa melakoni QTT 1.

Namun ketika Marquez mencoba menyalip Lorenzo dari bagian luar. Duo Repsol Honda tersebut melakukan kontak dan mengakibatkan Marquez mematahkan salah satu winglet dari Lorenzo.

“Tentu saja, saya kesal karena latihan bebas berarti latihan kualifikasi, maksud saya Anda harus langsung masuk ke Kualifikasi (QTT) 2 dan perkiraan untuk besok terlihat seperti akan hujan.” jelas Marquez.

“Jadi itu adalah kesempatan terakhir saya, saya berada di kecepatan yang sangat cepat dan saya mencoba untuk menyalipnya dengan cara terbaik agar saya tidak kehilangan waktu. Tetapi pada akhirnya kami ada kontak fisik.”

“Dia (Lorenzo) akan mengatakan tidak ada ruang. Tetapi Anda perlu melihat ke belakang, Anda perlu memahami itu. Selain itu, pada awalnya saya marah, tetapi kemudian saya berada di paddocknya dan kami berbicara bersama. Tidak masalah. ” Tutup Juara Dunia 8 kali tersebut

Winglet milik Jorge Lorenzo Patah. \Foto: CRASH

Lorenzo, yang menempatkan dirinya di posisi ke 16, mengatakan: “Sayangnya, saya tidak melihat ke belakang untuk meliha ada tiga atau empat pembalap di belakang saya. Saya mencoba untuk berada sejauh mungkin, namun jarak Marc dan saya terlalu dekat.”

“Saya yakin dia tidak punya rencana untuk menyentuhnya saya ketika dia lewat, tetapi jarak kami sangat dekat dan kami menyentuh. Itu bisa dihindari jika saya melihat ke belakang.” Tutup Lorenzo.

Dengan adanya kontak tersebut mengakibatkan Marc marquez hanya bertengger di posisi ke 6  dengan waktu 1.29.421s. Sementara itu Jorge Lorenzo hanya mencatatkan waktu di angka 1.30.706s dan berada di posisi ke 16. |fajar

GM-helm SSS Racing