Marc Marquez Crash Parah, Fabio Di Giannantonio Raih Pole MotoGP Italia

Fabio Di Giannantonio raih pole di Mugello |Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Rookie MotoGP Fabio Di Giannatonio mampu tampil mengejutkan dalam sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022 yang berlangsung di sirkuit Mugello (28/5). Pembalap Gresini MotoGP ini berhasil meraih pole position untuk pertama kalinya di kelas MotoGP.

Pembalap asal Italia ini mampu mencetak best time 1 menit 46.156 detik pada sesi Q2. Pada sesi Q2 sendiri sempat dihentikan setelah Marc Marquez (Repsol Honda) terjatuh dengan highside yang cukup parah. Honda RC212V tunggangan Marquez sendiri terbakar. Makanya, sesi Q2 sempat dihentikan untuk dibersihkan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada posisi kedua dan ketiga sendiri, ternyata juga diraih oleh pembalap tuan rumah yaitu Marco Bezzecchi (Mooney VR46) dan Luca Marini (Mooney VR46). Baru pada posisi ketiga diraih oleh Johhan Zarco yang notabene pembalap asal Prancis.

Perlu diketahui juga bahwa Fabio Di Giannantonio sendiri masuk dalam sesi Q2 setelah tampil baik dalam sesi Q1 dimana Digia berhasil menjadi yang tercepat. Pada sesi Q1 sendiri kondisi trek ada sebagian yang basah karena gerimis. Selain Digia, Marc Marquez dan Jack Miller juga mengikuti sesi Q2 setelah berjuang keras dalam sesi Q1.

 

 

GM-helm VND Racing PARD