Mantan Rekan Setim Ungkap Perjuangan Jonathan Rea saat Membela Honda

Jonathan Rea | Pic: WSBK

BalapMotor.Net – Jonathan Rea merupakan raja Superbike. Dia adalah pembalap tersukses di balapan ini dengan enam gelar juara dunia yang ia ciptakan secara berturut. Pembalap Kawasaki itu mengklaim 112 kemenangan dan 215 podium.

Luar biasa. Tapi, sebelum dominasi Jonathan Rea terjadi, dia sempat mengalami masa-masa yang cukup sulit dengan Honda. Rea walaupun bisa memberikan kemenangan tapi butuh perjuangan yang keras.

LENKA MiniGP SSS Racing

Selama beberapa tahun tersebut, pembalap Irlandia Utara itu tidak mampu menembus tiga besar klasemen terbaik. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh mantan rekan setimnya pada tahun 2010 yaitu Max Neukirchner. Saat itu mereka berdua adalah partner di tim Ten Kate Honda.

“Johnny selalu sangat tertutup dan pria yang bisa sangat fokus pada intinya. Dia terus-menerus membuktikan ini dengan banyak kemenangan balapannya. Semua orang tahu bahwa Honda tidak kompetitif. Tapi Johnny membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin,” kata Neukirchner.

“Dia benar-benar ingin menang dan dia melakukannya di sana-sini, itu luar biasa. Saya tidak bisa menyelesaikannya meskipun saya mencoba segalanya. Johnny mampu beradaptasi dan kemudian menggerakkan Honda dengan cepat. Saya membuat kesalahan dalam karir saya dan dia melakukan segalanya dengan benar,” jelasnya dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD