Mantan Pembalap MotoGP Jadi Test Rider KTM, Gantikan Posisi Mika Kallio di Sisa Balapan Musim Ini

mantan-pembalap-motogp-jadi-test-rider-ktm-gantikan-posisi-mika-kallio-di-sisa-balapan-musim-ini
Randy de Puniet gantikan Mika Kallio jadi test rider KTM | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Mantan pembalap MotoGP Randy de Puniet akan jadi test rider KTM di sisa balapan musim ini menggantikan posisi Mika Kallio yang alami cedera. Kallio akan jalani masa pemulihan yang panjang usai mendapat cedera parah di Sachsenring.

mantan-pembalap-motogp-jadi-test-rider-ktm-gantikan-posisi-mika-kallio-di-sisa-balapan-musim-ini
Mika Kallio harus jalani masa pemulihan cedera yang panjang

De Puniet bukanlah orang baru di KTM, dirinya pernah memgembangan KTM di awal tahun 2016, bersama dengan Tom Luthi dan Alex Hofmann. Sang pembalap yang pernah turun di MotoGP kurun waktu 2006 hingga 2013, kini berlaga di FIIM Endurance.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan Randy de Puniet selama lima bulan ke depan. Dia akan menjadi test rider kami, dirinya akan mulai menguji beberapa parts baru dan tidak banyak pembalap di luar sana yang memiliki pengalaman di MotoGP seperti dia,” kata Pit Beirer.

“Saya bukan hanya berbicara soal catatan waktu, tapi bagaimana memperlakukan motor, ini seperti roket, berbahaya, jadi saya butuh orang yang tahu bagaimana harus bersikap di trek yang berbeda. Saya senang Randy kembali karena dia akan jadi bagian dalam pengembangan motor kami dan dia kami butuh masukan darinya. Saya sangan senang bahwa nantinya kami akan temukan solusi dari masalah yang dihadapi,” tambahnya.

Pada seri berikutnya yang berlangsung KTM dipusingkan dengan kondisi para pembalapnya yang cedera, Beirer ingin langsung menurunkan de Puniet untuk gantikan posisi Pol Espargaro di Silverstone, sang pembalap siap turun jika diberikan waktu persiapan sebelum balapan di Silverstone.

“Kami berbicara kepada Randy mengenai hal itu, dia menjawab jika diberikan persiapan sebelum balapan dirinya siap, tapi tidak mau jika hanya sekedera balapan saja. Saya menghormati jawaban dia. Pada konferensi Jumat (10/8) kami akan cari pembalap pengganti. Kita masih pantau kondisi Pol yang sangat ingin turun di Silverstone, jadi harapan terbesar kami dia cepat pulih. Saat ini kondisinya semakin membaik, dan marik kita lihat perkembangannya,” papar Beirer. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD