Mandalika Jadi Tempat Tes Pramusim MotoGP Pada 11-13 Februari 2022

Foto: MGPA @themandalikagp

BalapMotor.Net – Kompetisi MotoGP musim 2021 masih menyisahkan setidaknya 7 balapan lagi, tetapi musim 2022 sudah dipersiapkan. Penyelenggara Kejuaraan Dunia MotoGP telah mengkonfirmasi tanggal dan tempat di mana pra-musim berikutnya akan berlangsung.

Sirkuit Sepang di Malaysia akan menjadi tempat awal pengujian. Itu terjadi pada 31 Januari hingga 2 Februari. Tapi itu khusus untuk pembalap penguji dan pembalap debutan atau rookie sebagai adaptasi awal berlaga di kelas MotoGP.

Selanjutnya, tes pramusim pertama untuk semua pembalap akan berlangsung di Sepang pada 5 dan 6 Februari. Setelah latihan Sepang selesai, paddock akan terbang ke Indonesia untuk mencoba sirkuit baru Mandalika.

SSS Racing

Tes resmi kedua dan terakhir ini akan berlangsung selama tiga hari, dari 11 hingga 13 Februari. Sementara itu untuk tes pramusim kategori Moto2 dan Moto3 akan tetap di Eropa.

Satu-satunya tes pra-musim mereka akan diadakan di Jerez, Spanyol, dari 22-24 Februari. Berikutnya Grand Prix pertama musim ini, di Losail (Qatar), dari 4 hingga 6 Maret.

GM-helm PARD