Manager Halangi Toprak Razgatlioglu ke Petronas MotoGP?

Toprak Razgatlioglu | Foto: WorldSBK

BalapMotor.Net – Perpindahan pembalap di MotoGP 2022 semakin seru saja. Setelah Maverick Vinales meninggalkan Monster Energy Yamaha, nama Franco Morbidelli pun langsung mencuat sebagai pengganti yang paling tepat.

Kalau begitu, tim satelit Petronas Yamaha SRT pun harus mencari penggantinya. Bahkan bisa jadi dua pembalap sekaligus karena masa depan Valentino Rossi juga belum jelas. Toprak Razgatlioglu menjadi kandidat kuat yang diunggulkan.

Pembalap Pata Yamaha Superbike itu dinilai sosok yang pas karena masih muda. Apa lagi pembalap asal Turki itu prestasinya saat ini cukup cemerlang dengan menempati posisi kedua klasemen sementara WorldSBK.

Toprak Razgatlioglu | Pic: WSBK
SSS Racing

Namun, kabar tersebut dibantah keras oleh managernya, Kenan Sofuoglu. Dia mengatakan kepada Speedweek bahwa dia akan menutupnya. Dia ingin Toprak Razgatlioglu terus berkembang di Superbike, dan bahkan mengumumkannya di WorldSBK hingga 2023.

“Kami sedang berbicara dengan beberapa tim MotoGP yang tertarik. Saya mengatakan kepada mereka bahwa kami tidak terlalu tertarik untuk pergi ke Kejuaraan Dunia MotoGP sekarang. Tujuan kami adalah untuk tetap berada di Kejuaraan Dunia Superbike,” katanya.

“Hampir semua merek telah mengajukan penawaran ke Toprak untuk musim depan. Saya berbicara dengan semua orang, bukan hanya Yamaha. Saya mungkin akan membuat keputusan minggu ini. Apa yang sudah bisa saya katakana, kami tidak akan pergi ke MotoGP. Toprak akan berlaga di Kejuaraan Dunia Superbike selama dua tahun ke depan,” jelas Kenan Sofuoglu dilansir dari GP-Inside.

GM-helm PARD