Mampu Bersaing Dengan Rossi-Vinales, Kunci Zarco Promosi ke Pabrikan

Mampu Bersaing Dengan Rossi-Vinales, Kunci Zarco Promosi ke Pabrikan
Terus bisa ungguli pembalap pabrikan Yamaha, kunci Zarco promosi ke tim pabrikan Yamaha | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Johann Zarco berhasil raih hasil apik di GP Austria akhir pekan lalu (13/8) di sirkuit Red Bull Ring, ini menunjukkan bahwa dirinya layak untuk menjadi salah satu pembalap utama di tim pabrikan masa mendatang.

Pembalap satelit Yamaha yang tergabung di tim Monster Tech 3, menjadi pembalap yang untuk ketiga kalinya berhasil ungguli pembalap pabrikan, Maverick Vinales dan Valentino Rossi dengan berhasil finsih di urutan kelima. Pembalap Prancis yakin, mampu bersaing dengan Vinales dan Rossi menjadi modal utamanya baginya untuk bisa promosi ke tim pabrikan.

“Saya tidak bisa jelaskan kenapa saya bisa lebih cepat. Ini race yang saya sukai, dan mungkin memang memberikan energi positif sehingga mampu bekerja dengan baik. Terkadang di sirkuit lain, kita tidak bisa mengatakan kalau kita tidak suka itu yang membuat semua tidak bekerja. Tetapi disini, semuanya bekerja dengan baik,” papar Johann Zarco.

SSS Racing

“Saya ingin bisa menunggangi motor tim pabrikan di masa depan, jadi penting untuk bisa terus balapan dengan tampil kuat seperti ini, dan finish di posisi yang lebih baik daripada Vinales dan Rossi adalah cara untuk mendapatkannya di masa depan,” tambahnya.

Zarco saat tampil di Red Bull Ring berani ambil risiko dengan menggunakan ban depan dan belakang soft, lain halnya dengan Vinales dan Rossi yang alami masalah pada ban belakang. “Saya ambil risiko, tetapi tetap fokus dan tak buat kesalahan. Kemudian saya berada di urutan kelima, dan setelah itu saya coba atur ritme setelah berlahan performa ban berkurang. Kini saya bisa menyesuaikan gaya balapan dengan penurunan performa ban,” ujarnya. [Deni]

GM-helm PARD