M Pirro Yakin Lorenzo Bisa Menang Di Qatar

Pirro yakin Lorenzo bisa bersaing dan menang di Qatar | foto: motorsport

BalapMotor.Net – M Pirro selaku test rider Ducati mengatakan kalauLorenzo bisa bersaing dan raih kemenangan di seri pembuka MotoGP 2017 di Qatar. Pirro, yang bertugas mengembangkan Desmosedici terbaru dari prototipe awal, akan menjadi analisis jalur bagi Lorenzo, tugasnya adalah membuat proses adaptasi Lorenzo bersama dengan motor pabrikan Italia ini menjadi mudah.

Pekan lalu, Lorenzo telah lakukan tes di Sepang. Baik Lorenzo dan Pirro sudah terlihat bekerja. Tiap kali pembalap Spanyol itu berada di garasi, Pirro selalu memberikan instruksi dan masukan. Usai hari pertama yang sulit di Sepang, dengan berselisih 1,6detik dari pembalap terdepan, Lorenzo mampu membuat langkah maju membuat perubahan pada Selasa dan Rabu.

Menurut Pirro, menjadi kompetitif dengan mesin Italian ini adalah masalah waktu, Lorenzo masih memiliki enam hari di dua tes remsi yang akan datang sebelum musim dimulai dengan seri pembuka pada tanggal 26 Maret di Qatar.

SSS Racing

“Jorge telah lama dengan Yamaha, ini tentunya sangat berbeda, apalagi selama bertahun-tahun,” kata Pirro kepada Motorsport.com. “Namun, ia berada di tingkat yang lebih baik pada hari terakhir di Sepang. Lorenzo telah berhasil menyelesaikan 100 lap di Ducati, sementara itu sudah ribuan bersama Yamaha. Tetapi saya yakin Lorenzo akan mampu bersaing dan menang di Qatar musim ini,” tambah Pirro.

Ducati siap membantu Jorge Lorenzo untuk bisa rebut gelar juara bersama Ducati. Semua siap mendukung dan siap sediakan apa yang diperlukan Lorenzo untuk bisa jadi juara MotoGP bersama Ducati. Pirro merasakan bahwa Lorenzo lebih nyaman berada bersama Ducati daripada Yamaha, di mana pembalap Spanyol mengalami tahun yang sulit karena memiliki masalah dengan Valentino Rossi.

“Tahun lalu dengan Yamaha itu tak mudah, karena peristiwa di penghujung musim 2015, tentu Jorge merasa menderita. Bersama dengan Ducati ia menemukan suasana kekeluargaan, dimana setiap orang akan membantu dia untuk bisa memenangkan kejuaraan dunia, disini tim akan bekerja dan memberikan segelanya, kami hanya ingin melihat dia cepat,” ucap Pirro. (Deni)

GM-helm PARD