Luthi Resmi Milik Marc VDS Pada Musim Depan, Jadi Rekan Setim Morbidelli

Luthi Resmi Milik Marc VDS Pada Musim Depan, Jadi Rekan Setim Morbidelli
Luthi naik kelas ke MotoGP, jadi pembalap Marc VDS musim depan | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Kabar tentang Thomas Luthi bakal naik kelas ke MotoGP benar adanya, setelah beberapa hari belakang Luthi selalu jadi bahan perbincangan di MotoGP. Luthi secara resmi bakal gabung bersama Marc VDS untuk musim depan, sekaligus bakal jadi rekan setim Franco Morbidelli.

Thomas Luthi dan Franco Morbidelli bakal naik kelas mulai musim depan, kedua pembalap ini bakal jadi pembalap andalan Marc VDS untuk ajang MotoGP 2018. Namun, pada musim ini sejatinya di kejuaraan Moto2 kedua pembalap ini sedang bersaing untuk terus meraih poin, demi gelar juara dunia pada musim ini.

Presiden tim Marc VDS pun senang dengang bergabungnya Thomas Luthi, dengan ini musim depan Marc VDS punya pembalap rookie potensial. “Memang ada sejumlah pilihan untuk menjadi pembalap utama tim di MotoGP 2018, tetapi Thomas Luthi adalah pilihan yang bagus, meskipun akan menjadi rookie MotoGP,” kata presiden Tim Marc van der Straten.

SSS Racing

“Mantan juara dunia kejuaraan 125cc, telah konsisten selama tujuh musim di Moto2, dan itu pencapain yang luar biasa, bahkan Luthi selalu finish di urutan lima besar pada akhir musim, hanya pada 2013 yang berada di luar itu,” paparnya.

“Luthi di kelas Moto2 selalu jadi musuh bubuyutan dengan tim Marc VDS, sama halnya dengan musim ini, Luthi menjadi ancaman serius untuk ancam posisi pembalap yang sedang berada di puncak demi gelar juara duni. Tom sudah sangat sesuai untuk tim ini, saya merasa bahagia dan bangga. Tentunya kita semua menyambutnya ke keluarga besar Marc VDS,” tambah Marc van der Starten.

Masuknya Luthi membuat susunan pembalap Marc VDS untuk MotoGP 2018 sudah lengkap, duet Franco Morbidelli dan Thomas Luthi bakal jadi ancaman buat para pembalap yang lain, meskipun keduanya berlabel pembalap rookie. [Deni]

GM-helm PARD