Lupakan Sachsenring, Kini Miller Fokus Suzuka 8 Hours

Lupakan Sachsenring, Kini Miller Fokus Suzuka 8 Hours
Miller fokus untuk debutnya di Suzuka 8 Hours | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Jack Miller lupakan hasil mengecewakan di GP Sachsenring yang berlangsung pada akhir pekan kemarin, kini Jack Miller fokus untuk persiapan debutnya di ajang balapan Suzuka 8 Hours.

Suzuka 8 Hours sendiri akan berlangsung pada akhir bulan ini, namun serangkaian tes akan berlangsung jauh sebelum balapan berlangsung. Pada tanggal 5-6 Juli dan 11-13 Juli Miller bersama tim akan lebih dulu akan lakukan tes, dan balapan akan berlangsung pada 29-30 Juli. Usai Suzuka 8 Hours, Miller akan kembali balapan di MotoGP, dan bersiap untuk hadapi GP Ceko.

“Sekarang saya ingin kembali ke Ceko, dan berharap bisa melakukan hal bagus di Suzuka, ini akan menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya, saya ingin naik akan mulai mencoba motor pada hari Rabu, ini akan menjadi Sangat menyenangkan,” kata Miller.

SSS Racing

Meski ini merupakan debutnya, namun Miller mengatakan kalau Suzuka 8 Hours jadi persiapan hadapi sisa balapan MotoGP 2017, meski akan melelahkan Miller tetap semangat. “Persis seperti Townsville, Queensland Utara! Tidak apa-apa, saya benar-benar menantikannya, cara yang lebih baik untuk persiapan paruh musim kedua, dibanding habiskan banyak waktu untuk bersepeda, ini akan jadi latihan tengah musim yang bagus. Ini hebat,” tambahnya.

Pemenangan saat balapan basah di GP Assen musim lalu, pembalap muda asal Australia ini memang menghadapi musim MotoGP yang sulit di musim ini, dari sembilan seri yang telah berlangsung, Miller tempati urutan ke-12 klasemen sementara, dan di musm ini Miller hanya mampu finish terbaik di urutan ke-6.

“Saya ingin berada di urutan sepuluh besar di klasemen, tapi kami lakukan beberapa kesalahan kecil yang merugikan kami. Raihan 41 poin sudah cukup layak buat saya, kami telah menunjukkan perbaikan di tahun ini, dan saya ingin membuat yang lain, salah satunya dengan kumpulkan 60 poin di sisa balapan pada musim ini,” papar Miller. [Deni]

GM-helm PARD