Luca Marini Ungkap Susahnya Balapan Tanpa Sayap

Luca Marini | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Luca Marini mengalami nasib yang berbeda dari rekan satu timnya. Disaat Marco Bezzecchi menggapai podium pertamanya di GP Assen, Marini justru tampil dengan penuh kesulitan.

Pembalap Mooney VR46 itu harus balapan dengan satu winglet atau sayap aerodinamis. Itu terjadi karena bersenggolan dengan Joan Mir setelah start sehingga winglet kanan patah. Akibatnya Marini sangat sulit mengendarai Desmosedici dan susah untuk berhenti.

Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team)
LENKA MiniGP SSS Racing

“Sulit dipercaya bagaimana hal itu mempengaruhi mengemudi dengan luar biasa. Motornya tidak melakukan apa yang Anda inginkan. Anda ingin menghentikan motor dengan baik, tetapi tidak mungkin menghentikannya di titik pengereman,” kata Marini.

“Motor menjadi sangat tidak stabil di tikungan cepat, jadi saya harus mengurangi kecepatan secara signifikan. Tanpa sayap, saya kehilangan sekitar 20 km/jam. Jadi mustahil untuk membuat kecepatan lebih. Karena motornya tidak mau berbelok,” jelas adik Valentino Rossi itu.

Luca Marini sendiri di GP Assen harus puas finis pada posisi ke-17. Dia gagal mendulang poin dan di klasemen sementara tercecer pada urutan 15.

GM-helm VND Racing PARD