Luca Marini Anggap Sirkuit MotoGP Harus Ikut Beradaptasi Mengikuti Perkembangan Motor

Luca Marini berbicara mengenai safety sirkuit MotoGP | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Meskipun pembalap rookie di kelas premier MotoGP, tetapi Luca Marini berani bersuara mengenai safety saat balap. Adik Valentino Rossi yang membela tim SKY VR46 Avintia mempunyai pandangan mengenai faktor safety di sirkuit-sirkuit yang digunakan untuk MotoGP.

Semakin ganasnya motor-motor MotoGP dari waktu ke waktu dan menurut Luca Marini harus juga ikut ditingkatkan safetynya.”Dengan (motor) MotoGP, jalur run off agak sempit. saya sudah melihatnya di hampir semua sirkuit tahun ini,” ungkapnya.

Luca Marini juga mengatakan bahwa dirinya terus mencoba mendorong panitia dan teman-teman pembalap agar konsen terhadap hal tersebut.

SSS Racing

“Kecepatan berubah dan anda tiba di tikungan jauh lebih kuat. Harusnya dilakukan perbaikan pada sirkuit lama yang telah sama selama bertahun-tahun. Saya selalu mendorong panitia untuk ini, juga pembalap lain berpikir seperti saya,” tambahnya.

“Motornya menakutkan sekarang, mereka jauh lebih cepat dari 5 atau 6 tahun yang lalu dan sirkuitnya harus beradaptasi,” tutup Luca Marini saat membahas mengenai safety sirkuit MotoGP.

GM-helm PARD