Loris Baz Balik ke MotoGP, Gantikan Pol Espargaro di Silverstone Nanti

loris-baz-balik-ke-motogp-gantikan-pol-espargaro-di-silverstone-nanti
Loris Baz gantikan Pol Espargaro untuk race di Silverstone | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Loris Baz akhirnya kembali ke MotoGP, kali ini dirinya bukan untuk membalap selama satu musim penuh, melainkan menggantikan posisi Pol Espargaro yang harus absen di Silverstone. Kondisi Espargaro tidak memungkinkan, karena masih jalani masa rehabilitasi pasca crash di Brno awal bulan ini.

Sementara itu rider test KTM Mika Kallio yang jadi opsi juga dipastikan tak bisa turun balapan, pasalnya mengalami cedera ligament lutut dan dikabarkan bakal membutuhkan waktu lama untuk pemulihan, praktis KTM hanya akan menurunkan Bradley Smith.

LENKA MiniGP SSS Racing

Aturan menyebukan bahwa KTM wajib “melakukan segala upaya yang wajar untuk bisa menghadirkan pembalap pengganti yang berkualitas” jika pada akhirnya Espargaro tak bisa pulih tepat waktu dan harus absen di Silverstone.

Atas dasar itulah Pit Beirer selaku Bos KTM sejak Red Bull Ring bergegas mencar pengganti. Salah satunya adalah menggaet Randy de Puniet sebagai test rider KTM di sisa musim ini, akan tetapi de Puniet menyatakan ketidak siapannya jika harus turun balapan di Silverstone karena tak memiliki waktu persiapan yang banyak.

loris-baz-balik-ke-motogp-gantikan-pol-espargaro-di-silverstone-nanti
Moment Loris Baz bersama Avintia Ducati pada MotoGP 2017 | Foto: autosport

Dengan segala pertimbangan, akhirnya KTM memilih Loris Baz untuk turun di Silverstone pada akhir pekan ini (26/8). Baz bukanlah orang baru di MotoGP, pasalnya pembalap Prancis ini pernah mencicip ketatnya persaingan MotoGP selama tiga musim, musim terakhirnya adalah MotoGP 2017 kala itu bergabung dengan Avintia Ducati, sebelum akhirnya hijrah ke Althe BWM di kejuaraan WorldSBK. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD