Lorenzo Terharu Setelah Resmi Dilantik Sebagai Legenda MotoGP

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo akhirnya resmi menjadi salah satu legenda MotoGP. Setelah berkiprah selama 18 tahun, pembalap Spanyol berusia 34 tahun tersebut dilantik ke Hall of Fame bersamaan dengan Grand Prix Jerez (Sabtu, 30 April).

“Jorge adalah pebalap yang sangat spesial untuk MotoGP. Tentu saja, dia juga pembalap yang luar biasa dan pebalap ke-33 yang dianugerahi gelar Legenda MotoGP. Dia salah satu pebalap terpenting dalam sejarah MotoGP dan saya sangat bangga bisa menghormatinya,” kata Bos Dorna, Carmelo Ezpeleta.

Bos Dorna Carmelo Ezpeleta dan Jorge Lorenzo
LENKA MiniGP SSS Racing

Jorge Lorenzo sendiri telah mengemas lima gelar juara dunia. Diawali pada tahun 2006 dan 2007 saat ini jadi yang terbaik di kategori 250cc. Pada 2010, 2012 dan 2015 ia dinobatkan sebagai juara di kelas utama bersama Yamaha. Dalam 297 penampilan GP ia memenangkan 68 balapan dan berdiri di podium 152 kali.

“Setiap Legenda MotoGP adalah juara yang hebat, tetapi tidak setiap juara dinyatakan sebagai Legenda MotoGP. Saya sangat bangga menjadi bagian dari kelompok pebalap ini dan saya sangat bersyukur atas kehidupan yang bisa saya jalani berkat MotoGP.” ungkap Lorenzo dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD